Khasiat Buah Naga Untuk Bayi

Friday, March 18th, 2016 - Kesehatan
Buah-Naga-Untuk-Bayi

www.sinjuri.com

Siapa tak kenal buah naga? Buah yang tumbuh subur di dataran tropis dengan ciri khas kulitnya yang menyerupai sisik naga ini sangat terkenal dengan manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia.

Buah Naga (Hylocereus polyrhizus) ini adalah tanaman yang berasal dari daerah Amerika Selatan, dan Meksiko. Tanaman ini memiliki habitat hidup di daerah yang beriklim tropis. Karena tanaman buah naga termasuk kedalam kategori tanaman jenis kaktus, tanaman buah naga sanggup hidup di daerah yang kekurangan air.

Manfaat buah naga untuk kesehatan sangat banyak sekali. Tidak hanya baik untuk kesehatan orang dewasa, ternyata khasiat dari buah naga juga bisa dirasakan untuk bayi, bahkan janin yang masih ada di kandungan si Ibu. Ketika bayi masih di dalam kandungan, jika si ibu hamil mengkonsumsi buah naga, kandungan vitamin yang di miliki buah naga ini juga akan tersampaikan ke pada si bayi.

Berikut ini adalah beberapa ulasan lain yang semoga mampu memberikan informasi kepada anda terkait buah naga untuk bayi

 

Mengapa harus buah naga?

Khasiat-Buah-Naga-Untuk-Bayi

carablogger.gq

Sistem pencernaan bayi sangat berbeda dengan orang dewasa. Mereka belum mampu untuk mencerna makanan yang memiliki tekstur kasar.

Tekstur yang dimiliki oleh daging buah naga adalah lunak sehingga menjadikan buah naga sangatlah cocok untuk memperkenalkan bayi dengan makanan disamping pemberian ASI eksklusif.

Meskipun terlihat memiliki banyak biji, anda tidak perlu cemas akan hal tersebut. Karena biji pada buah naga ini sudah terbukti aman untuk dikonsumsi.

Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya pun sangat kaya. Tentunya semua kandungan yang ada di dalam buah naga mampu membantu pertumbuhan si bayi agar lebih baik.

 

Kapan bayi diperbolehkan makan buah naga?

Waktu-Pemeberian-Buah-Naga-Untuk-Bayi

manfaatbuahku.com

Sama dengan buah yang lainnya, pemberian buah ke pada bayi sebenarnya hanya perlu memperhatikan apakah si bayi memiliki alergi atau tidak terhadap buah tersebut.

Advertisement

Jika dari segi usia, anda bisa mulai memberikan buah naga kepada bayi ketika bayi masuk di usia 8 bulan. Hal ini juga dilakukan untuk memperkenalkan bayi pada buah-buahan.

 

Lebih bagus buah naga merah atau yang putih?

Buah-Naga-Untuk-Bayi-Merah-Atau-Putih

disehat.com

Menurut beberapa orang, buah naga putih dipercaya memiliki rasa yang lebih segar daripada buah naga yang berwarna merah. Namun, itu semua tetap kembali kepada yang mengkonsumsi bukan?

Untuk buah naga warna merah, kebanyakan orang mengatakan memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak dari pada buah naga yang berwarna putih.

 

Manfaat buah naga apa sih?

buah-naga-dan-manfaatnya-untuk-bayi

www.greenworldkangacepherbal.com

Buah naga adalah buah yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa manfaat yang dimiliki buah naga antara lain: membantu pembentukan sel darah merah, meningkatkan ketahanan tubuh, kaya serat, kaya akan karbohidrat, kaya akan karoten, mampu menangkal radikal bebas, serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Untuk bayi sendiri, manfaat buah naga juga tidak kalah banyaknya. Buah naga dikatakan memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kandungan kalsium yang tinggi inilah yang bisa membantu pertumbuhan bayi, khususnya untuk tulang dan giginya.

 

Vitamin apa saja yang dimiliki?

Vitamin apa buah naga

www.juaka.com

Kandungan vitamin yang dimiliki oleh buah naga didalamnya sangatlah banyak. Beberapa vitamin tersebut adalah vitamin C yang baik untuk menjaga ketahanan tubuh, vitamin B1 yang terkenal ampuh untuk menghindari beri-beri, B3 yang bisa memperlembut kulit dan memberikan perawatan sel kulit dan B12 yang memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan saraf tubuh.

Baca juga: Inilah 6 Keutamaan Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Demikian beberapa hal mengenai buah naga untuk bayi. Semoga dengan ulasan singkat ini mampu memberikan gambaran yang lebih jelas kepada para ibu yang hendak memberikan bayinya makanan pendamping ASI.

Advertisement
Khasiat Buah Naga Untuk Bayi | porosbumi | 4.5