2 Mitos dan Fakta Efek Samping Semut Jepang Untuk Pengobatan Alternatif

Saturday, March 12th, 2016 - Kesehatan

Efek-Samping-Semut-Jepang

Beberapa waktu yang lalu saya telah menuliskan manfaat dari semut jepang. Dari situ banyak sekali pertanyaan apakah ada efek samping semut jepang yang akan di timbulkan ketika kita sudah mengkonsumsinya. Semua orang yang mengkonsumsi obat-obatan tradisional tentu saja memiliki efek samping yang berbeda-beda. Kali ini kita akan membahas mitos dan fakta dari mengkonsumsi semut jepang. Mungkin dari anda sebagian sudah ada yang tahu dan ada yang belum mengetahui hingga mencari informasi kesans-kemari di mesin pencarian google hingga sampai pada tulisan yang menarik ini. Banyak orang yang mengetahui manfaat dari si semut jepang ini. Mulai untuk penyakit ringan hingga penyakit yang cukup berat. seperti yang sudah dituliskan sebelumnya pada tulisanĀ Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia.

Disana diecertikan berbagai macam manfaatnya, tapi tidak cukup sampai disitu saja sebenarnya yang harus anda ketahui mengenai semut jepang ini. Layaknya seperti koloni perang yang handal dan memiliki keahlihan super hebat semut jepang ini terbukti ampuh dalam mengobati berbagai penyakit. Karena dengan enzimnya saja si semut jepang ini mampu mengobati berbagai penyakit yang kronis. Secara garis besar saya bisa menyebutkan kembali manfaat semut jepang pada umumnya adalah seperti ini :

  1. Mencegah dan mengobati penyakit jantung
  2. Meringankan gejala dan mencegah penyakit asam urat
  3. Mestabilkan atau menetralkan kadar gula darah untuk penderita diabetes
  4. Menjaga vitalitas
  5. Meningkatkan daya tahan tubuh manusia
  6. Mengobati kencing manis
  7. Mengobati penykit Ambien, Wasir atau Hati
  8. Dan lain sebagainya

Dari manfaatnya tersebut tentu di masyarakat Indonesia sendiri punya beberapa mitos tersendiri dari efek samping yang akan di timbulkan ketika kita mengkonsumsi semut jepang tersebut. Banyak perdebatan dan komentar-komentar dari nitizen di dunia maya tentang bahanyanya dalam mengkomsumsi semut jepang ini, tetapi ada juga yang mengatakan itu tidak berbahaya dan malah memberikan efek positif bagi yang mengkonsumsinya. Sebenarnya efek samping dari semut jepang tidaklah semenegrikanya yang banyak dibicarakan orang, tetapi kita harus pintar-pintar dalam mengatur dosis untuk jenis penyakit yang dialami oleh penderitanya. Jangan sampai ofer dalam pembuatan dan penyajian yang disarankan oleh ahlinya, jangan melebih-lebihkan takaran yang tidak seharusnya dilakukan. Untuk lebih detail gambaranya adalah seperti ini contohnya

Advertisement

Jangan melebihkan dari dosis standarnya

dosis semut jepang

lampung.tribunnews.com

Semua obat baik itu berbahan kimia taupun tradisional tentu memiliki standar dosis yang perlu diperhatikan, begitu pula kalau kita berbicara obat alternatif seperti semut jepang ini. Ketika kita mengkonsumsinya untuk penderita penyakit A dan B tentu saja takaranya beda. Misalkan penyakit diabetes hanya memerlukan beberapa semut saja tidak lebih dari 2 tetapi penyakit jantung bisa lebih dari 2. Jangan sampai kita ikut-ikutan mengkonsumi untuk penderita penyakit lainya, kita harus pandai-pandai dalam melihat ukuran normal untuk penyakit tersebut. Tidak boleh asal apalagi ngawur tanpa petunjuk yang benar. Dan sesuai yang pernah diajarkan bahwa yang berlebihan itu tidak baik, itu juga berlaku ketika kita berbicara mengenai dosis dalam mengkomsumsi semut jepang ini. Kalau berlebihan tentu banyak efek samping yang akan muncul.

Konsumsi seperlunya saja

konsumsi semut jepang seperlunya

iradiofm.com

Anda sudah tau dosis atau takaran ketika ingin menggunakan semut jepang ini sebagai obat alternatif herbal, tetapi anda dianjurkan juga harus mengkonsumsi seperlunya saja. Walau sebagian orang ada yang beranggapan herbal itu baik tetapi sebgaiknya seperlunya saja sesuai dengan petunjuk yang ada. Dari itulah jangan sampai berlebihan dan malah menimbulkan efek samping yang tidak kita inginkan.

 

Jadi intinya adalah mitos dan fakta mengenai efek samping semut jepang ini tentu banyak sekali, ini hanya bisa dirasakan oleh para pengkonsumsinya, tetapi jangan takut untuk mencoba obat alternatif menggunakan semut jepang ini, karena semut yang berasal dari jepang ini yang hidup diwilayah Indonesia diyakini memiliki banyak sekali manfaatnya. Jadi silahkan dicoba saja untuk mengkonsumsi semut jepang ini untuk mengatasi penyakit yang anda derita selama ini. Semoga penyakit anda lekas sembuh seperti pengalaman teman yang telah lebih dulu mengkomsumsi semut jepang ini.

 

Advertisement
2 Mitos dan Fakta Efek Samping Semut Jepang Untuk Pengobatan Alternatif | porosbumi | 4.5