Tips Memilih Deterjen Yang Tepat

Sunday, October 30th, 2016 - Info Menarik

Tips Memilih Deterjen Yang Tepat

Detergen yang mahal tidak selalu menjamin kualitas sebuah produk dan menjadi pilihan yang baik serta tepat untuk kita. Hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sebuah detergen adalah kita harus mengetahui detergen apa yang sesuai dengan kulit tangan (jika kita mencuci menggunakan tangan), kenapa hal ini harus kita perhatikan? Karena ada pepatah mengatakan “tubuhmu adalah aset untukmu”. Terutama untuk anda yang sudah berkeluarga, tentu nggak mau donk waktu kita ngebelai wajah suami jadi beset karna kulit tangan yang kasar. Hehehe

Selain detergen yang cocok dengan kulit tangan, untuk anda yang mencuci menggunakan mesin cuci, kita juga harus memperhatikan keefekifan waktu dan jenis detergen dalam mengatasi noda dengan cepat dan maksimal. Karena kenapa? Hal ini dapat menghemat waktu anda dan anda jadi memiliki banyak waktu luang bersama keluarga. Jangan sampai suami nggak sayang kita lagi karna kita nggak pandai nyuci. Oleh karena itu, pemilihan detergen yang tepat merupakan salah satu hal yang sangat penting demi keberlangsungan rumah tangga.

Lalu bagaimana sih tips memilih deterjen yang tepat?

Nah, beberapa tips berikut ini mungkin dapat dijadikan sebagai acuan sebelum membeli detergen yang tepat.

  1. Lihat Umur Brand

Sebelum membeli detergen, cari tahu terlebih dahulu atau sering-seringlah bertanya kepada tetangga-tetangga tentang pengalamannya dalam hal cuci-mencuci pakaian. Kemudian tanyakan juga sudah berapa lama dia menggunakan detergen tersebut dan bagaimana efeknya. Selain sering mencari ilmu dari tetangga, coba cari juga beberapa informasi tentang umur brand pembuat detergen yang beredar melalui internet atau media lainnya, karena pada prinsipnya semakin tua umur sebuah brand pembuat detergen berarti semakin bagus, hal ini pasti disebabkan adanya kepercayaan masyarakat terhadap brand tersebut. Bayangkan kalau brand tersebut tidak bagus, sudah pasti tidak akan bertahan lama di pasaran. Rinso adalah salah satu brand pembuat detergen yang sudah sangat lama malang-melintang dalam dunia perdetergenan. Hingga kini Rinso masih menjadi salah satu brand detergen yang paling diminati dan pilihan para ibu-ibu rumah tangga di Indonesia. Bahkan, saking tuanya umur brand detergen Rinso, ada sebagian masyarakat Indonesia yang menyebut semua detergen dengan sebutan Rinso. Selain itu, Rinso juga terus berkembang dan memperbaiki kualitasnya serta senantiasa selalu memberikan yang terbaik untuk konsumennya. Rinso matic adalah salah satu produk terbaik dari Rinso untuk konsumen.

Advertisement
  1. Deterjen yang ramah lingkungan

Memilih detergen yang tepat memang sangat penting, namun perlu kita perhatikan juga, apakah detergen tersebut ramah lingkungan atau tidak. Untuk apa detergen bagus tapi tidak peduli dengan masa depan anak-anak kita. Memilih detergen yang ramah lingkungan berarti secara tidak langsung menyelamatkan generasi kita dari rusaknya lingkungan. Selain itu, detergen yang ramah lingkungan juga menjaga kesehatan anak-anak kita dari bakteri dan kuman-kuman yang berevolusi menjadi ganas akibat kerusakan lingkungan yang ekstrim. Rinso disini sudah membuktikan bahwa produknya sangat ramah terhadap lingkungan. Sejak tahun 1995, pabrik pencucian Rinso telah mengurangi penggunaan air sebesar 76%, gas rumah kaca sebesar 44%, dan limbah sebesar 70%. Nah, percaya aja deh sama yang udah ada buktinya ya ibu-ibu.

  1. Deterjen yang tepat untuk mesin cuci

Di tengah masyarakat Indonesia saat ini masih ada orang yang tidak mengetahui pentingnya pemilihan detergen yang tepat untuk mesin cuci, sebagian masyarakat berfikir bahwa semua detergen dapat bekerja secara maksimal dalam mesin cuci. Padahal pada kenyataannya mesin cuci hanya cocok menggunakan detergen yang diciptakan khusus untuk mesin cuci.  Oleh karena itu, pilihlah detergen yang diciptakan khusus untuk mesin cuci. Rinso Matic mungkin dapat menjadi salah satu detergen pilihan yang tepat untuk mesin cuci anda. Apa sih kehebatan dari Rinso matic? Detergen Rinso matic memiliki formula yang secara khusus dibuat untuk mesin cuci, dimana keunggulannya mampu menghilangkan noda 3 kali lebih efektif dibanding detergen lainnya. Selain itu, Rinso matic juga lebih cepat larut dengan air, minim residu detergen, mesin cuci jadi lebih awet, serta cocok untuk semua mesin cuci anda.

Nah, itu dia beberapa tips memilih detergen yang tepat sebelum membelinya, dari sini dapat kita tarik kesimpulan, yaitu brand pembuat detergen dengan umur yang sudah lama membuktikan bahwa eksistensi serta kepercayaan masyarakat terhadap brand tersebut sangat kuat. Selain dari itu, brand pembuat detergen yang memperhatikan kelestarian lingkungan juga harus menjadi pertimbangan yang penting untuk kita, karena hal tersebut membuktikan bahwa brand pembuat detergen ini tak hanya ingin mencuri uang kita saja tapi juga memperhatikan keberlangsungan generasi-generasi kita selanjutnya.

Advertisement
Tips Memilih Deterjen Yang Tepat | porosbumi | 4.5