Tips Memilih Perumahan Murah Jakarta

tips-memilih-perumahan-murah-jakarta

Bisa dikatakan bahwa saat ini sangat sulit mencari rumah yang murah di Jakarta. Terlebih lagi jika Anda ingin mencari rumah yang ada di perumahan daerah Jakarta dengan harga miring. Salah satu solusi terhadap permasalahan ini ialah mencari rumah di pinggiran Jakarta yang masih dibanderol dengan harga lebih murah. Tentu harganya akan berbeda jika dibandingkan dengan rumah yang ada di pusat Kota Jakarta. Berikut ini merupakan beberapa tips memilih perumahan murah Jakarta yang bisa coba dipraktekkan.

  1. Memilih lokasi yang ada di pinggiran kota

Saat ini ada begitu banyak rumah maupun perumahan baru yang dibangun di pinggiran Kota Jakarta. Cobalah cari rumah-rumah yang ada di sekitar Tangerang, Bekasi, Bogor, Karawang, dan beberapa daerah lainnya. Biasanya kawasan di pinggiran kota seperti ini akan dipatok dengan harga yang jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan rumah yang ada di pusat Kota Jakarta.

  1. Memilih model rumah tumbuh

Harus Anda ketahui bahwa salah satu faktor yang menyebabkan harga rumah melambung tinggi ialah masalah harga tanah. Cara terbaik untuk mendapatkan rumah di Jakarta dengan harga yang lebih murah ialah dengan memilih rumah yang dirancang dengan konsep tumbuh. Misalnya saja, Anda bisa membeli dua rumah bertipe kecil, namun posisinya tetap berdampingan. Dengan luasan tanah yang tidak besar seperti ini, Anda dapat mengembangkan rumah dalam bentuk ke atas atau tingkat. Cara ini tentu merupakan sebuah proses pengembangan rumah yang dapat menyesuaikan budget Anda.

  1. Melakukan over kredit rumah

Cara lain untuk mendapatkan perumahan murah di pinggiran Jakarta ialah dengan cara mencari orang yang memang ingin menjual rumahnya secara over kredit. Tentu cara ini akan efektif dilakukan untuk menekan biaya karena besaran cicilan masih menggunakan patokan lama pada saat orang tersebut membeli rumah, sehingga harganya relatif masih rendah. Anda bisa mencari orang yang mau melakukan over kredit murah melalui iklan-iklan yang ada di internet, atau bisa juga menanyakan kepada pihak bank yang menawarkan KPR.

  1. Memilih perumahan yang dekat dengan akses transportasi

Sebenarnya mempunyai rumah di daerah pinggiran kota cukup menguntungkan dalam segi kenyamanan maupun kesehatan lingkungan. Namun untuk lokasi memang akan memakan biaya transportasi yang lebih banyak. Terlebih jika lokasi rumah Anda jauh dengan kampus atau kantor, tentunya biaya transportasi yang Anda butuhkan akan lebih banyak. Sebaiknya tetap pilih lokasi rumah yang akses transportasinya mudah dicari.

  1. Memilih fasilitas KPR dengan teliti

Saat ini banyak bank dan pengembang yang menawarkan program kepemilikan rumah dengan berbagai macam fasilitas menggiurkan. Ada yang menawarkan proses mudah, namun ada juga yang menawarkan bunga rendah atau uang muka kecil. Sebagai konsumen, sebaiknya Anda berhati-hati saat memilih program KPR. Pilihlah program KPR dengan teliti, jangan gegabah hanya karena tergiur dengan fasilitas yang menguntungkan di awal saja. Konsultasikan hal ini terlebih dahulu kepada orang yang ahli.

Itu tadi beberapa tips memilih perumahan murah Jakarta yang bisa Anda lakukan. Lakukan beberapa tips di atas supaya Anda bisa mendapatkan rumah idaman di Jakarta dengan budget yang minim. Tidak harus memiliki rumah di tengah kota, kan? Yang penting rumah tersebut nyaman untuk dihuni.

Pencarian Terbaru:

  • rumah contoh pengembang sekitar Jakarta

Tags: